Be kind!

 


 

How quickly we forget someone kindness. Jangankan untuk balas budi bahkan berterimakasih aja kadang kita lupa.

Padahal berbuat baik gamelulu soal duit, kata Ustad Abdul Somad. berbuat baik bisa dengan 3 hal uang, tenaga & waktu.

Jika emang keuangan kita mepet, ya sebisa mungkin kita bantu dengan tenaga, kalo kita gapunya tenaga, kita bisa bantu dengan waktu yang kita punya. Just be there when people sick, coba untuk selalu ada untuk orang yang terkasih atau butuj bantuan. kalo gapunya ketiganya? WTF YOUVE BEEN DOING WITH YOUR LIFE!!!?

Saya sendiri? Saya Selalu mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik.

Ketika Dijalan liat mbak-mbak motornya mati, saya coba bantu untuk nyalain manual, kalo mbaknya jelek saya pura pura galiat (engga, engga), ngeliat bapak bapak jualan pake gerobak, saya beli dagangannya, kadang saya sengaja gaambil kembaliannya terus bilang "buat bapak aja kembaliannya pak" dan merasa makhluk paling dermawan sedunia setelah itu. (Padahal cuman dua ribu rupiah), ketika temen butuh bantuan sebisanya saya bantu apalagi kalo cuman sekedar "jar pinjem 20rb dong!".

Small things matters. Sometimes, people just need someone to talk to;

Seperti teman saya.

Saya gapernah tau dia punya masalah, setiap hari kita ketawa2, saling share video lucu, ngetawain meme puan maharani (yang ini engga). Sampe malam itu dia ngechat dan bilang
"Jar dimana? Gue galau nih" emot sedih.

Usut punya usut Temen gue ini lagi sedih, patah hati. Dia sendirian di MCD pulang kerja, malam hari, broken heart, sad, feeling hopeless, sambil nyemilin dada ayam!!! Kalian kebayang!!? Pria 27 tahun, 180cm, 80kg, gondrong, berkumis, sad over a girl?

Gausah dibayangin deh, nanti kalian pikir itu buto ijo!

Tapi rmang, Every man weaknessess is women

Mau orang sekeker ade rai kalo udah urusan cinta pasti langsung melempem.

"HIDUP INI GAK ADIL JARRR, GAADILLLLLL!!! I DID MY BEST!!!" *nangis dipojokan*

Gw pukpukin dia di mcdonalds 2 lelaki dewasa mencoba untuk menghibur satu sama lain. Kita udah seperti pasangan gay yang habis kalah taruhan world cup, dan diliatin banyak orang. miris.

Setelah menjalani konseling cinta, kurang lebih 2 jam. Inti permasalahannya cuman 1. Dia terlalu berharap dan terlalu memendam. Berharap pasangan ini berharap si doi itu, kenapa si dia begini kenapa si dia begitu. TANPA BILANG KE PASANGANNYA. EMANG DIA DUKUUN!!!?

Dengan satu tarikan nafas, gw tepuk pundak temen gw dan bilang

"Sudahi sedih mu kawan, mari ngegym bersamaku!!!"

You May Also Like

0 comments