perang dunia


 


 

        Ditengah memanasnya isu perang dunia ketiga yang nyokap pikirin cuman satu;

"Lebaran tahun ini boleh mudik apa engga ya?"

Gilaaa!!! sempet-sempetnya.  

nyokap bilang;

"Ibu gahabis pikir mas, kenapa setiap lebaran selalu ada lonjakan kasus covid 19 ya!!? Ini pasti akal-akalan pemerintah aja deh!" Nyokap heran.

Gue menghela napas.

Rasa rasanya gue pengen teriak terus bilang;

"BU, PLEASE.. IBU TAU GAK SEKARANG BUKAN WAKTUNYA MIKIRIN MUDIK LEBARAN!!!! RUSSIA LAGI PERANG SAMA UKRAINA, TERUS... AMERIKA SERIKAT SAMA NEGARA NEGARA EROPA LAINNYA LAGI NYIAPIN PERSENJATAANNYA DAN SIAP-SIAP BERPERANG, DAN MUNGKIN BAKALAN TERJADI PERANG DUNIA KETIGA BU!!!? SEBENTAR LAGI KIAMAT SEBENTAR LAGI KIAMAAAAAT!!!! AAAAAAA!!!!!!!!"

    Tentunya kalimat itu tak terucapkan dan tertahan ditenggorokan gue aja.
karna ya, yang pertama gue gapengen jadi anak durhaka dan yang kedua gue gapengen dikutuk jadi bitcoin dan viral seperti cerita legenda malin kundang! Kan galucu!

    Gue juga gahabis pikir. Entah nyokap yang gangikutin berita internasional atau dia emang bener-bener engga perduli dengan perang dunia ketiga(?) gue jadi ngebayangin  kalo gue tanya nyokap malah akan terjadi dialog seperti ini;

"Ibu gatakut kalo bentar lagi kiamat!!!!??"

"Ya engga dong mas, manga one piece aja belum tamat, dajjal juga belum turun ke bumi, dan yang jelas ini bukan hari jumat!!! kiamat masih lamaaaa!!!"

AAAARGHH.. !@#$%^&*(

   Nyokap memang tipikal emak-emak yang doyan pengajian, arisan dan bahas kajian agama jadi gaheran, selama dajjal belum turun ke bumi tandanya kiamat masih lama. Gue!!?? gue udah bukan panik lagi, gue parno! dan khawatir, gue jadi was was. gimana kalo perang dunia ketiga ini beneran akan terjadi, gimana kalo rusia dan amerika tiba-tiba akan berperang, gimana kalo russia, china dan korea utara bakal bergabung kemudian terjadi perang nuklir, gimana kalo ternyata  rafathar itu sebenernya bukan anakanya raffi ahmad dan.... oke, serius.  

    Mana gue masih muda!! belum sempet ke korea dan yang terpenting, gue belum juga menikah!
Masa iya gue  dipaksa ikut wajib militer dan berperang, terus mati sebagai jomblo yang mengenaskan!? engga banget!
Lagian.. jangankan tembak-tembakan. nembak si dia aja gue gaberani. *salahfokus*.

    Gak kebayang, kalo nanti kejadian. ketika russia ngeinvasi indonesia dan gerombolan tentara rusia dateng sambil nyodorin duit senjatanya ke arah gue.

"Hey you ugly face!!!! come here!!!!!!!!!!"

gue pasti bakal langsung pura-pura mati atau pura-pura bisu, dengan bahasa isyarat, gue bakal bilang;

"Sorry bro..... GABISA BASA ENGGRESS!!!!!" terus gue lari sambil terkencing-kencing.

Gue kalo udah disodorin senjata begitu pasti bakalan langsung menyerah tanpa disuruh, dan nyerahin semuanya,senjata, uang, pakaian, harga diri kalo perlu  gue juga berikan.

"Ambil aja mister, ambil. I give up i give up" sambil ngelaimbaiin tangan ke arah kamera.


    Lagi, ditengah pandemi seperti ini kobisa-bisanya mr putin kepikiran aja buat berperang. Kalo gue boro boro. Mikirin nasib skripsi gue yang gakelar-kelar aja udah ngebuat kepala gue migrain apalagi untuk  berperang!!! udah gila!!!!!

Untungnya negara kita, indonesa bukan berada di benoa eropa atau benoa amerika. Jadi kesempatan kita untuk terdampak perang tersebut mungkin kecil dan 0,98% aja. Yah untungny.

Well bener juga kata nyokap. gue jadi penasaran, apakah tahun ini kita bisa mudik lebaran yaa!??


You May Also Like

0 comments