saya gakpenting



aku mah apa?

cuman butiran rinso.

Akhir- akhir ini banyak sekali pertanyaan yang sering muncul di kepala saya. meskipun otak saya cuman 2 mili Saya termasuk orang yang beringintahuan besar.


pertanyaan seperti.. mengapa kita diciptakan? dimana letak Tuhan? mengapa bumi bulat? mengapa ikan berenang? apa ibukota vietnam? dll itu selalu berhasil membuat kepala saya mau pecah. apalagi sampai sekarang saya masih belum tau nama asli lucinta luna.


membingungkan.

mungkin kita hanya 0,00000001% dari trilyunan molekul yang ada dialam semesta ini. bahkan, eksistensi kita didunia ini pun sebenarnya tidak begitu penting.
APALAGI EKSISTENSI DIRI SAYA UNTUK SI DIA huhu *nangis dipojokan*

di filsafat, saya diajarkan sesuatu dianggap penting jika bernilai.


menurut koentjaraningrat nilai adalah;


"konsep yang menunjuk pada hal hal yang dianggap berharga dalam kehidupan manusia, yaitu tentang apa yang dianggap baik, layak, pantas, benar, penting, indah, dan dikehendaki oleh masyarakat dalam kehidupannya. Sebaliknya, hal-hal yang dianggap tidak pantas, buruk, salah dan tidak indah dianggap sebagai sesuatu yang tidak bernilai."


lets take a look nilai- nilai yang terdapat dalam diri saya;

nilai moral saya? BURUK!

nilai agama? APALAGI!!!
ESTETIKA??? JANGAN DITANYA!!!.

so bisa dilihat bahwasannya esensi kehidupan saya sebagai manusia adalah "nihil" that means.. saya tidaklah begitu penting sebagai manusia. apalagi untuk si dia. mungkin 1 hal yang patut dibanggakan dari hidup saya adalah;SAYA TIDAK PERNAH JERAWATAN. yap
disaat orang- orang bingung bagaimana nyembuhin jerawat?? apa penyebab jerawat?? siapa penemuj jerawat?? dan ngabisin duit jutaan buat perawatan muka. yang saya bingungin cuman 1,

"bagaimana cara memulai percakapan dengan si dia"

miris!!!








You May Also Like

0 comments