Perkara cinta

Entah kenapa hujan itu identik dengan rindu. Padahal menurut gue, rindu itu tak kenal waktu. bisa dateng kapan aja. Gak peduli pagi, siang atau malem. Gak peduli waktu kita lagi kerja,makan, nugas, bahkan pas lagi berak sekalipun.

Gue sendiri, gak menyangka bakalan kepikiran dia ketika gw lagi mandi. Enggak, enggak gue gak mikirin dia sambil mandi. 
Tapi waktu gw lagi sabunan tadi pagi, gatau kenapa tiba tiba gue keinget dia. Padahal, dia bukanlah mbak mbak penjaga warung disebelah rumah gue.

Gw keinget  kejadian malam itu, sekitar sebulan yang lalu, ketika dia mengenakan pakaian putih biru, tanpa celana (karna celananya gakeliatan) Snapgram dirinya disebuah kafe. Sepertinya dia memesan pecel lele. (oke, abaikan).Terus dia senyum ke arah kamera dan bilang.. 'WASSAP MA FREEEN!!??' (lho, kok jadi randooo!!??) *gw mati*

"AAAAAAH DIA MANIS BANGEDZ.."

Sejak saat itu gw ngerasa seperti habis dihipnotis. Gw gangerti. Jangan-jangan dia emang ponakannya uya kuya. Karna snapgram itu Gw jadi sering ngelamun dan senyum senyum sendiri. GW NGERASA SEPERTI DIA SENYUMIN GUE.

sialnya malah puluhan rekaman snapgram itu tersimpan rapi di galeri henpon gw, dan selalu gw puter berulang ulang kali untuk mengobati kerinduan gue.

Ini aneh. Padahal gw sama sekali belum pernah bertemu dengan gadis itu. Tapi kenapa Gw jadi gakmenentu dan jadi suka salting sendiri, mau makan gatenang, mau tidur gatenang. Damn, she so sweet. Kaya martabak manis. DIA MANIS BANGET. Matanya, senyumannya, nasi yang menempel pada bibirnya. HAAAA SEMUANYAHH. Saking manisnya gw sampe diabetes. 

Oke, lebay.

Namanya juga cinta sendiri, kalo gak kebawa mimpi ya.. palingan sibuk nyetalkin sampe hape berasep terus ngehayalin dia di siang bolong yang melebihi durasi gw nonton 3gp atau bahkan mikirin dia kalo mau tidur. 
gw sendiri gatau sudah berapa kali dia mengunjungi gue dialam mimpi. Tak terhitung.

Temen gue bilang, 

"Itu tandanya lo jatuh cinta jar"

"Ha??" Gue bingung.

"Iya LO LAGI JATUH CINTA!! Nih ada 5 fase waktu orang lagi jatuh cinta"

"Ha?? MAKSUDLO??" gw jadi semakin gakngerti.

"DIEM DULU BEGO INI GW MAU JELASIN" temen gue gaknyante.

"NIH.. fase pertama, lo kasmaran itu fase dimana lu suka senyum senyum sendiri waktu ngeliat dia. Fase kedua lu jadi sering mikirin dia, apalagi sebelum tidur. Fase ketiga, itu lo mulai berharap, ya disini lu mulai berharap balas rasa dari orang yang lu suka nah disini lah yang biasanya ngebawa lu ke fase keempat yaitu PDKT sebelum nentuin kalian bakalan jadian atau bakal udahan."

Gue diem.

"TERUS GUE MUSTI GIMANA????"

*hening*

Perkara cinta memanglah membingungkan. Sama seperti membingungkannya alasan reino barrack mutusin buat nikahin syahrini bukan luna maya. 
kalo gue sih bakal dua duanya *eh.

Awalnya gw kira jatuh cinta itu mengasyikkan. Taunya, enggak. ini sedih.

Gw sayang dia, dia sayang mamahnya.




You May Also Like

1 comments

  1. wah parah u colzz kan yan pas sabunan, pantesan. kurang kurangin lah yan WKWKWK

    BalasHapus