Lagu dan kenangan

Music is the strongest form of magic, kata marilyn manson. Gw gatau dia siapa. tapi gue setuju. Yang jelas, "its funny. how song could remind us about someone" (eh, udah bener gasih?).
Temen-Temen gue sendiri bilang, setiap keputer lagu bon jovi mereka langsung keinget gue. *gw kayang*
Emang, gue adalah fans bon jovi garis keras.

Gue sendiri, gaterhitung berapa banyak lagu yang mengingatkan gue dengan seseorang, dengan tempat, dengan jalan yang pernah gw lewatin, dsb.

Mungkin itu sebenernya tujuan awal diciptakannya lagu. Selain karna faktor hiburan dan uang tentunya.

Karna gw ngerasa dalam setiap lirik lagu itu ada cerita yang gak tersampaikan dari penyanyinya.
Nyokap gue misalnya.

Jadi waktu itu gw gasengaja muter lagu careless whispernya george michael dirumah. terus nyokap tiba-tiba nyeletuk

"ITU KAN LAGU IBU SAMA BAPAK!" Nyokap senyum-senyum.
Gw muntah.

Terlihat dari raut wajah nyokap gue kalo dia mendadak flashback, ke jaman sebelum masehi. enggak, enggak nyokap gue gasetua itu! m
matanya berbinar, nyokap gw senyum senyumsendiei habis itu dia cerita kalo dulu mereka sering dengerin lagu berdua waktu pacaran. Nyanyi nyanyi bareng. Ke pantai.
So sweet abiezz.

Ngomongin lagu jadi keinget dulu, waktu kecil, gw pengen banget jadi penyanyi, karna gw beranggapan cowo yang bisa main gitar sambil nyanyi itu keren. john rzeznik, jon bon jovi, kurt cobain, freddy mercury, andhika kangen band (eh emang dia bisa main gitar???), john mayer, dll. Tapi gue sadar, nyanyi bukanlah bakat gue, meskipun orang bilsng muka gue kayak ariel peterpan. boro boro nyanyi gue nafas aja fals. So daripada gw ngerusak industri musik indonesia, akhirnya gue urungin.

Dan ternyata bener, musik bisa mempengaruhi mood pendengarnya ataupun sebaliknya. Well akhir akhir ini gw lagi sering dengeirn lagunya the goo goo dolls judulnya black ballon. Gatau kenapa itu ngingetin gue dengan seseorang.
Ya, lagu tersebut nyeritain tentang cowo yang lagi suka dengan seseorang yang gamungkin banget buat digapai.
Gue banget.
*nangis dipojokan*

You May Also Like

0 comments