Malang is amazing!

Well.. its been 5 days. Dan gw ngerasa "agak" putihan disini. Ajaib. mungkin karna emang malang gaksepanes di bali. selain suasana, cuaca dan kotanya yang adem, makanannya juga murah murah. Disini 10 ribu gue udah bisa makan enak, di bali? Boro boro, seporsi ayam geprek aja 15 ribuan belum ditambah es teh manis sama kerupuknya HAAA MAHAL.

Tapi gak cuman makanan dan cuacanya aja yang bikin nyaman. Lingkungan dan orang orangnya juga, meskipun mayoritas 80% orang disini menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa sehari harinya, gue bisa ngerti. Thabks to google translate. enggakdeng. gw emang orang jawa. Ya, gw keturunan jawa asli, orangtua, kakek, kakek moyang dan diatas atasnya lagi. Tapi sialnya gw gakbisa bahasa jawa. Meskipun cuman ngerti ngerti sedikit. Itu pun cuman kata kata yang familiar digunakan Seperti asu, jancok, jembut,  taek dan kawan kawan. maklum gw kecil dan besar di bali. Tapi sebagai orang balipun gw gakngerti bahasa bali. Ini aneh.

Bisa dibilang Dulu pas masih SMA pelajaran bahasa bali adalah mata pelajaran yang paling gw benci karna susah dimengerti.bahkan lebih susah dari fisika dan matematika. Menurut gue. Saking susahnya gw gapernah dapet nilai diatas 5.

Susahnya gakngerti bahasa daerah adalah waktu kenalan. Kadang pas kenalan gw suka minder kalo ditanya orang asal gw dari mana. Gw pasti bakal jawab dari jawa karna emang notabenenya kedua orangtua gw adalah orang jawa asli, eh tapi pas diajak ngomong bahasa jawa gw gabisa, terus gw ngeles aja karna gw lahir dan besar di bali eh waktu diajak ngomong bahasa bali gw juga gabisa. Gw heran ini orang kenapa bisa 2 bahasa daerah sekaligus. Gw curiga jangan jangan dia adalah agen fbi yang menyamar.

Gw Kadang bingung dengan jati diri gw sebenernya. gw ngerasa gw bukanlah orang indonesia asli bahkan kadang gw ngerasa gw bukanlah berasal dari planet bumi. Jangan jangan gw berasal dari planet lain, planet namec misalnya. seperti son goku, bezita, gohan dan kawan kawan. Entah.
Well kembali ke leptop. alesan gw kemalang sebenernya adalah untuk liburan, nyari inspirasi dan refreshing. Ya, malang adalah kota ke 2 yang sering gw kunjungin setelah bandung. Gw jadi inget kata temen gue

"Jangan lupa bahagia"

Ya, Bahagia. Kata yang udah mukai terlupakan. Kata yang udah gak kita terlalu perhatikan lagi. Karna berbagai hal. tanggung jawab, deadline, kuliah, kerja dll. Padahal kebahagiaan adalah tujuan utama kita hidup selain masuk sorga dan menjadi PNS right???

So, apa kunci dari kebahagiaan? Setau gue lakuin hal yang lu seneng, hindarin hal yang gak lu suka. Tapi kan hidup gasegampang itu. Kita gak selamanya bisa ngehindarin hal yang gak kita suka. Sometimes we have to be strong. Kayak kadang kita harus keluar dari zona nyaman. Berhenti ngegame, stop doing negative things, males malesan, dll. Harapan gue. Whoever are you yang lagi baca blog ini. Gw harap kalian gaklupa makan, yass berjuang juga butuh tenaga!!!
Dan kalian, please sempatkan diri untuk bahagia. Cheers



You May Also Like

0 comments