anak smp sekarang, dan jaman gue dulu.

gue bingung ngeliat fenomena sekarang terutama dikalangan penjual gorengan eh maksud gue pelajarnya. oke, kali ini gue bakal bahas tentang pelajar smp.

anak smp sekarang terlalu cepat akil baligh ya, jaman gue dulu, waktu smp gw masih bocah ingusan sekarang gw bocah ingusan DULU LEBIH INGUSAN LAGI, catet. ingusan disini bukan ingus gue netes dari idung ke mulut gak berhenti-henti tapi ingusan disini maksudnya gw dulu smp masih belum ngerti apa-apa. apa yang namany fashion, gadget,cinta. gak ngerti siapa presiden pertama, siapa ibunya manohara, apa ibukota vietnam berapa ukuran bh dewi persik. GUE GAK NGERTI. maklum, waktu smp gue masih INGUSAN dan apa yang terjadi dengan fenomena sekarang? ANAK SMP SEKARANG TERLALU CEPAT AKIL BALIGH. ya, dulu waktu smp dalam idup gue gakpernah mengenal galau, seluruh masa smp gue lewati dengan suka cita, gembira, tertawa, BAHAGIA tapi anak-anak jaman sekarang mereka tweet galau.. , update status galau.. , dan semua isinya pengen mati semua. gw heran. 

anak smp sekarang fashionable. anjir ngeri gw tiap ngeliat di sekolah murid-murid smpnya. yang cewe make rok diatas lutut. gila, gue yang sma aja gagitu-gitu amat gue kalo make rok aja sampe mata kaki (eh, gue kan cowo). terus di sosmed (sosial media) mereka memajang foto yang mereka sendiri terlihat lebih tua 4 tahunan. ini pengalaman pribadi gue. waktu itu gw lagi buka twitter, gue iseng liat lini masa twitter gue yang udah 2 bulan gak gw buka dan waktu itu 1 anak curut smp ini nongol di tl "aduh pengen shopping" absurd. gw penasaran. gw buka profilnya, gw stalk twitternya, ANJING CANTIKKK!!! fotonya selfie, dia mamerin kawat gigi dan rambut yang diikat dua persis pembantu gue kalo lagi keramasin anak sebelah rumah, oke, bercanda. gw ngeliatnya gaknyante bibir gue meneganggg.. tanggan gue menegangggg.. otot-otot tubuh gue menegagggg.. dan organ vital gw pun menegangggg... (baca= hidung). gw retweet aja terus gw ngobrol setelah ditelaah ternyata dia satu campus sama gue dan gak lama setelah itu gw ajak ketemuan. doi mau. waktu itu gw masih nggak ngeh kalo ternyata dia masih smp dan naasnya kelas 1 pula anjir gw ketipu gila gak habis pikir gw anak smp jaman sekarang sudah sedewasa ini. dulu jaman gw smp gw gak pernah make barang ber branded satu-satunya barang branded gw cuman celana dalam gue, itu pun bekas bokap gue tapi apa yang terjadi dengan anak jaman sekarang? mereka dari atas sampai bawah mulai dari ujung rambut sampai ujung pantat, eh maksudnya ujung kaki mereka pakai barang branded. gw dulu pertama kali make sepatu branded itu kelas 1 sma ya, itulah kenyataannya bung!

bawa gadget kemana-mana. anak smp jaman sekarang gak ada habis-habisnya. semua berbeda dengan jaman gue dulu, 360 derajat  beda. kalo jaman gue dulu kemana- mana bawaannya tamagochi anak jaman sekarang kemana- mana bawa kepet, maksudnya ipad keren enggak, berat iya. waktu itu gw ke mall, gw liat ada bocah smp pulang sekolah makan di kfc dari jauh gw kira mereka bawa-bawa batako ke kfc gw sempet mikir anak smp jaman skrg hebat-hebat mereka membantu orang tuanya mencari duit walaupun bukan ditempat yang tepat eh ternyata ipad. yang diomongin pun berbeda kalo gw dulu ngumpul pasti yang diomongin komik, game baru, grup band, lagu-lagu baru, kangen band, andhika kangen band, ariel kangen band (*eh)  kalo anak jaman skrg yang diomongin "eh lu tau gak si a anak sekolah itu gilaaa ganteng bangettttt", "eh gila yah coboy junior kereeeen pisaannn" mereka ngomong gaknyante. gila. absurd. tempat nongkrongnya pun beda jaman gw dulu smp gw nognkrong di warnet ditempat ps anak jaman sekarang tongkrongannya di kfc, mcd, mall-mall besar. huh, gengsi-nya besar!

KEMANA NEGERI INI AKAN DIBAWA!? KEMANA MASA DEPAN NEGERI INI AKAN DITITIPKAN!? SIAPA PENERUS NEGERI INI KELAK!? SIAPA PENJUAL GORENGAN!? MENGAPA BOLA BUNDAR!? LANGIT BIRU!? IKAN BERENANG!? LUMBA-LUMBA MELOMPAT!?  hanya tuhan yang tahu. sekian.

You May Also Like

0 comments