aku cantik tidak?

gabisa dipungkiri, sebagian dari kita beranggapan menjadi tidak menarik adalah suatu kekurangan. yang harus ditutupi. apalagi hal yang berkaitan dengan faktor f (face).  meskipun orang bilang muka gue sebelas dua belas sama adipati dolken. gue gapercaya itu.

cantik itu relatif, jelek itu mutlak. begitu kata temen gue. mungkin dia menyadari hal tersebut setelah hampir berkaca setiap hari. gue gatau. yang jelas, menjadi cantik itu butuh perjuangan atau seenggaknya uang *uhuk* yang banyak.

familiar kan sama artis artis korea yang dulunya jelek setelah jadi artis terus jadi cantik banget? Ehm sebut saja mawar.

kenapa gue berasumsi itu uang yang banyak?, karna gamungkin juga kan mereka (para artis korea) make susuk atau pelet!???. YAKALI.

gue sendiri sempet berkeinginan untuk menjadi ganteng. dulu waktu masih SMA. hampir semua yang orang bilang udah gw coba, olahraga teratur, make masker putih telor, minum 8 gelas perhari, mandi kembang 7 rupa (oke yang ini enggak), dll. alih alih gw menjadi lebih tampan yang ada.. perut gue jadi kembung dan masuk angin.

beda temen gue, beda lagi nyokap gue. nyokap bilang "yan, kamu kalo mau mukanya bercahaya , sholat tahajud setiap malem." gue diem.

gue?? sholat tahajud??? boro boro!!! sholat wajib aja kadang masih bolong.

dan sealayaknya manusia normal lainnya. ketika usaha tak segera membuahkan hasil. gw berhenti, gemang sih keinginan gue untuk menjadi ganteng gak sebesar temen gue yang setiap hari make pelembab, krim malem, pembersih muka, serum vit c, toner, dll (EH KOK GW HAPAL???).

tapi bersyukurlah dengan penemuan berabad abad lalu yang bernama make up. selain biayanya lebih murah daripada operasi pelastik. make up bisa dibilang sangat efisien. kenapa gua tau? karna gue pernah mencobanya! YA, GUE PERNAH.

ceirta ini bermula 3tahun lalu. waktu gw masih kuliah dijakarta, waktu itu gw mengidap insomdia akut, ehm insomnia. yang biasanya gw tidur 8 jam sehari, gue jadi susah tidur. bahkan pernah gatidur sama sekali. itu gila, gw stres berat. gw baru sadar ternyata gabisa tidur bakal sedepresi itu. 1 hari, 2 hari, seminggu, sebulan berlalu. jam tidur gue jadi berantakan.udah tugas banyak, gakbisa tidur, kuliah pagi lagi.

makin lama makin lama ternyata itu mempengaruhi keadaan fisik gue. gue yang dulunya mirip artis thailand berubah jadi mirip hantu thailand.muka gue yang dulunya fresh jadi mirip zombie di walking dead. kantung mata gw menjadi segede kantung ajaib doraemon. mata gue item kaya deddy corbuzier jaman dulu.

gue jadi panik..ngeliat kondisi itu temen gue nanya
"lu gabisa tidur ya jar?"

"iya nih"

"kenapa?"

"mikirin negara". temen gue diem.

tambah lama gue jadi makin risih dengan penampilan gue sendiri, terutama lingkar hitam dibawah mata. kemana mana gue jadi gapercaya diri. akrhinya gue mikir gimana caranya ngilangin kantung mata ini. meskipun otak gue ukurannya cuman 3cm gw gamenyerah gitu aja. gw buka google terus ngeetik..

"tips menghilangkan lingkar hitam dibawah mata"

keluar banyak artikel gw klik yang paling atas. dari web kecantikan, ini pas. kata gue dalem ati. yang pertama solusinya adalah laser treatment YAKALI, meskipun itu bisa ngilangin mata panda gw, GW GASENIAT ITU. gw scroll lagi dan lagi, artikel yang kedua operasi kantung mata, APALAGI INI. MESKIPUN AMAN GUE GASENIAT ITU JUGA. dan akhirnya gw baca di artikel ketiga, mengggunakan concealer. waktu itu gue gatau apa itu concealer awalnya gw kira itu adalah sejenis makanan. ternyata bukan. ternyata itu adalah peralatan make up. YA, PERALATAN MAKE UP. bentuknya mirip lipstick tapi pilihan warnanya sama seperti warna kulit. PERFECT.

gaklama, besoknya setelah pulang kuliah gw pergi ke toko bodyshop terdekat. di Mall Taman Anggrek.awalnya sempet diliatin orang mungkin mereka ngira gw salah masuk toko, cowo, sendiri, ke bodyshop NGAPAIN??????????.
terus karna ini menyangkut masa depan gue. gw beranikan dirilah nanya kembaknya,

"mbak, ada concealer gak"

"OH PILIHAN YANG TEPAT SEKALI"
GW KAGET.

usut punya usut ternyata waktu itu lagi promo. akhirnya gw belilah 2 harganya sekitar 120rb/ pcs minat?? hubungin no ini 08****721644 (EH KOK MALAH JUALAN).

setealah dapet barangnya gw pulang dengan hati riang.

besoknya, kuliah. gw gaklupa bangun tidur habis itu mandi terus merapihkan tempat tidur gue. gak lupa juga gw make conceiler yang udah gue beli. pas dikelas temen gue yang satu ini ngeliat gue aneh. dia ngedeket terus nanya

"udah bisa tidur jar??"

"udah" gue senyum

"lu kedokter?"

"enggak, cuman olahraga." gw ngibul.

YAGAMUNGKIN JUGA KAN GUE JAWAB

"ENGGAK, INI GUE MAKE CONCEALER!!!" YAKALI






You May Also Like

0 comments