Gue, bandung dan upi

Bisa dibilang bandung adalah kota impia  gue, dan upi adalah cinta pertama gue. jadi inget dulu ngebayangin kalo gue kuliah dibandung. Gue bakalan bisa makan seblak setiap hari, bisa nonton bioskop murah, ngekos dilembang.. AH POKOKNYA INDAH, bahkan mengingatnya aja ngebuat gue senyum senyum sendiri. Jadi nyesel dulu gabener bener belajar biar lulus tes teru keterima di UPI. Mungki  kalo waktu itu gue keterima, saat ini gue udah bahagia.

gagal kuliah diUPI termasuk kedalam "the most regret choice that ive ever made", selain makan seblak pake nasi dan nonton trailer film dilan  1991.
Karna bandung menurut gue itu kota spesial, berbeda, gakaya kota kota lainnya. Disini gue bawaannya happy, waktu lagi galau gue ke bandung tiba tiba jadi happy, putus cints ke bandung tiba tiba gue jadi happy, banyak tugas pala pusing kebandung tiba tiba jadi happy. Gw ngrasa dibandung ada happy magnet tertanam disetiap jengkal tanah dikota ini yang ngebuat siapa aja orang disini selalu ngerasa happy. Jujur.. disini gue gapernah sama sekali ngerasa sedih mungkin bener "bumi pasundan terlahir saat tuhan sedang tersenyum"

Dan Pada titik ini gue ngerasa Hidup itu gaadil. di sini waktu terasa begitu lambat, gakseperti dibali. bahkan gw bisa nikmatin setiap sepersekian detik gue saat disini. Meskipun teori mengatakan bahwa rotasi bumi itu 23 jam 56 menit perhari sepertinya itu gaberlaku dibandung.

Sadly, ini adalah terakhir kalinya gue ke bandung. Ya, dulu selain karna seblak dan jajanan lumpia basahnya yang enak satu satunya alasan gue kesini adalah karna abang gue yang kuliah disini. Kalo dia enggak kuliaj disini mungkin sampai saat ini gue gaakan mengenal kota bandung.
Dan hari ini dia wisuda, yang berarti gada lagi alasan gue buat kesini.
Ini sedih. Kalo wisuda berarti (wis udah) itu berarti cocok banget buat gue, karna imi jugs merupakan perpisahan buat gue. Selama tadi diacara wisuda. Setelahnya, gue jalan ngelilingin muter upi make headset sambil muterin lagu like im gonna lose you.

Gw jalan, disetiap langkah seperti mengingat kembali semua kenangan gue tentang mantan, meskipun gue dan upi sendiri belum sempat jadian. Ngelewatin lapangan parkir motor yang dulu selalu gue lewatin, ngelewatin perpus, gedung fmipa, teknik, aula, bahasaa SEMUANYAH. Gada hal yang lebih sedih dari perasaan itu semua. Kalo ini film dragon ball mungkin gue udah rela relain nyari ketujuh dragonball diseluruh belahan dunia dan minta waktu diputer kembali keempat tahun lalu, terus gue bakal belajar super serius supaya bisa keterima di upi. (EH BENTAR BENTAR TAPI KENAPA GAK GUE MINTA KETERIMA DI UPI AJA YA???")

Tapi bener kats nyokap gue "gak semuanya yang kita pengenin bisa kita milikin."
Yah.. ini contohnya dan seksrang adalah malam terakhir gue di kota bandung. Saat tergalau dalam hidup gue. Ini sedih. Guegatau harus bilang apa.
"bandung, i love you"



You May Also Like

0 comments