Akhirnya LULUS juga

Hampir semua kelas 12 lagi pada panik- paniknya nunggu pengumuman kelulusan Ujian Nasional. Itu juga berlaku ke gue. Sama nyokap. 

Aslinya pengumuman online hasil ujian itu tanggal 20 tapi di bali, di kota gue gatau maju lebih cepet satu hari mungkin karna harga bbm naik ya?
Gw kaget waktu buka ipad 'Anjing ko beda sih!?' Bukan anjing yang beda tapi cewe gue bukan, maksudnya Ipad gue gatau kenapa terasa lebih kecil dan teksturenya jadi kasar kaya jerawatnya syahrini kayanya karna faktor panik nunggu pengumuman kelulusan nih eh bukan, gue baru sadar ternyata itu tablet samsung punya bokap ngehe.
Ritual pagi selalu gw lakuin, sehabis bangun, peregangan dan garuk garuk sedikit gw rutin turun ke lt1 nyalain modem dideket telfon sampe keempat lampu ijonya nyala baru gw masuk kekamar ade mainan ipad sambil tiduran, kenqpa sambil tiduran? Karna kalo sambil bangun rumah susah mas.Gw buka ipad, gw cek bbm, gw liat ru-nya ru itu bukan recent upil tapi rcent update artinya apa? Gw gatau. Waktu itu 2 temen dari contact bbm gue ngeganti poto profilnya bukan fotonya dia sama nyokap atau foto dia sama buruh karna ya, sekaang kan bukan hari ibu atau hari buruh!!! Foto hasil ujian bertuliskan lulus. Gw kaget. Kalo disnetron sinetron mungkin kamera udah maju mundur zom in zoom out nyorot jerawat gue dan gue bakal teriak 'APAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!!?????' Sambil banting tisu basah'

'Tik itu nemu darimana hasil kelulusannya?' 
'Situs zarrr, nih.....' dia ngasih link gitu tapi percaya itu bukan link situs dewasa seperti yg kalian bayangin!
'Thankyou tik!'

Gw buka...               Baju. Gila men panesssssss bangeeeudtsss bali
Gw klik linknya
Langsung muncul tampilan safari
Ada singa, gajah macan, onta sama olga ITU TAMAN SAFARI BEGO
Muncul tampilan putih kosong di layar ipad gue
'KAMPRET KENAPA INIIIIIIIIIIIHHH!!!???'
Gw usap usap 3 kali tapi gakeluar jin. Gw lupa ini ipad bukan lampu ajaib. 
Anjir eror gila sempet- sempetnya gatau orang panik apa gatau orang gelisah apa gatau orang gundah apa gatau orang kebelet pipis apa
Gw yang lagi panik bbm temen gue lagi

'Tik, ko gabisa ya?:('
'Masa sih zar tulisannya apa?'
'Disuruh tunggu sampe jam 12 malem:('
'Yaudah lo tunggu aja kan besok udah keluar' gw delcont dia.

Kampret gatau orang panik setengah mati enak dia udah tau kalo lulus nah gue? Enak dia udah tenang nah gue? Enak dia gemuk nah gueeeee??? hanya binatang jalang dari kawanan yang terbuang eh ko malah ke puisi 'Aku'nya Chairil Anwarrrr?

Gw udah panik banget, gatenang gw coba mengalihkan kepanikan gue buat nyanyi nyanyi bukan malah tenang malah tambah gelisah, ya denger suara gue sendiri rasnya pengen nangis JELEKNYA BUKAN MAIN itu kalo boneka dikamar ade pada bisa ngomong mungkin pada berlarian keluar sambil nyelametin barang berharganya.
Yaudah. Gw tunggu besok. Gw lemes.

                                                                          *****
Jam 12 tiba, nyokap nyamper buka pintu kamar ade gue, gue udah terkukai terkujur lemas tak bernyawa karna sedaritadi seharian nunggu pengumuman lulus enggaknya gila aja men siapa yang mau SMA 5 taonnnnn!? Kalo gw mati masuk koran juga enggak lucu jadi nanti di koran harian bali di halaman depan bagian breaking news ada gambar gue gapake baju 'Bocah 18 tahun ditemukan tergeletak tewas dikamar adenya sambil memeluk ipad dan boneka beruang karna panik menunggu hasil kelulusan' yang pada baca bukanya sedih atau terharu malah ngakak sambil koprol.

'Belum tau iyan bu'
'APAAAAAAAA!!!!!???? ENGGAK LU LUUUUUUUSSSS!!!!!?????'
'BELUM TAU I.....BUUUUUU!!!!!'
'APPPPP.............' Lagi sekali bilang apa gw tusuk peniti nih lubang hidungnya.

Nyokap balik kekamar. Gw juga. Kamar ade. Gw pantengin terus ipad gw klik reload klik reload tapi kagak kereload gw tiup tiupin layar ipad gue tetep gangaruh ayolah nak ayolah nak ayolah nak gw bisikin tetep enggak jalan sampe salah satu temen gue ngeline namanya ayumi, ya dia blesteran jepang bali untung bukan blesteran jepang cina karna pasyi bakalan absurd banget, dia cantik mukanya putih, baik, pinter, jago main basket jago gam....... Oke, serius.
Dia ngeline gue

'Selamat ya zar kamu lulus :D'
'Tes mengemudi?' Tentu enggak gw kirim karna gw tau yang dimaksud lulus apa
'SERIUSAN YUM YA ALLLLLLLLLLAAAAAAAAAHHHHHHHH!!!!!'
'Iya zarrr kamu lulus, udah gapanik lagi kan?' 
Gw senyum

Dia tau gue panik karna emang seharian gw linenan sama dia waktu gw buka gabisa gw curhat ke dia, waktu gw panik gw curhat ke dia, waktu gw ngomongin kuliah gw curhat ke dia, waktu gw kebelet pipis gw curhat ke.....  Eleven. Gw curhat dan minta tolong bukain webnya juga sama dia gw ngira ipad gw dan speedynya yang emang eror terus si aymi bilang 'lewat hp ku juga gabisa zar nanti malem aja aku bukain' eh yum jangan langsung main buka bukaan gitu donggg kamu ini nakal banget eh enggak maksudnya bukain situs.

Gw tau gw lulus itu gw langsung seneng bukan main gw langsung buka clash of clan dan gue mainin(yang ini gakada hubungannya) gw sujud syukur, gw teriak teriak dalem hati karna ya, kalo gw tereak pake toa gw bakalan enggak dianggep anak sama nyokap karna ngeganggu mereka dan tetangga, tukang nasi goreng, dagang bakso, soto lagi tidur, gw lompat lompat make skiping kegirangan, gw lari muterin               Kamar ade gue, gw nyalain ac (yang ini juga gakada hubungannya) dan gw langsung sholat isya, tahajud sama witr.

Terima kasih Ya Allah!

                       







You May Also Like

0 comments