Benda dibalik sarung

Ngomongin sarung itu sering dipake lomba waktu tujuh belasan sarung, karung pokonya yang akhirannya ung- ung gitu asalkan bukan palung atau payung kan gamungkin ada lomba makan palung masa iya relief yang menonjol pada permukaan bumi dimakan (?) kan gabisa.

Gw sendiri kalo sholat lebih milih make karung ehm maksud gue sarung, make sarung gamake daleman hmmmm..... Ademmmmmmmm.... Apalagi waktu sujud hiiiiiiiii.... Tapi bahaya juga kalo ada bocah takut salah malah kesentil burung gue bukan khusyuk malah impoten guenya. Kalo udah kesentil bocah ya gw bales pasti, tapi ke bokapnya biar gabisa bikin ade lagi ade yang doyan nyentilin titit orang.
Ngomongin titit ehm ngomongin sarung sama... titit jadi inget dulu waktu gue masih kecil, bukan tititnya tapi guenya. Dulu kalo tarawih gue sama temen gue sebut saja bambang gabisa diem kalo orang lagi pada sholat maklum caper sama anak pak RT itu si... Si Budi waktu lagi pada sujud gw liatin satu satu daleman sarungnya waktu itu si bambang ga teraweh nah dan waktu itu gw teraweh sama bokap, bokap gw khusyuk gatau khusyuk mikirin nyokap lagi ngapain atau mau sikasih makan apa gue sama kakak gw besok gw gatau. 
eh waktu sujud gw intip orang sujud didepan gue 'hiiiii.... Pak om yang ini gapake cd' bokap gue nahan ketawa waktu tangan pen gw masukin kedalem sarungnya bokap gw liatin sinis tatapan mata bokap gue seakan mau bilang 'yan gede ga anu omnya? Gede mana sama punya bapak?' Bukan bukan, tatapan mata bokap seakan penuh arti dan makna tatapan matanya seakan pengen bilang 'yan, jangan disentil anu omnya!!!!!' Gw gajadi nyentil titit om om yang tadi. bokap nyuruh gw keluar mesjid. Jahat. Gw keluar, diluar gw liat si karim lagi nangkring dideket tiang listrik dia megangin tiang dan ngeliatin kabel kabel listrik diatas kepalanya dia lagi mikir berapa tegangan yang dibutuhkan untung mengalirkan listrik dari satu tiang keseluruh negara yap, dia emang bercita cita menjadi power rangers (ganyambung) gajauh dari karim ada si dicky nama keren panggilannya dugong malah kadang dipanggil monyet pertama gue heran kenapa di panggil monyet baru gw perhatiin muka si dicky lebih dalem matanya..... Hidungnya..... Bibirnya..... Monyet banget. mulai saat itu gue jadi ikutan manggil dia monyet. Si dicky jongkok didepan si karim mungkin dia nungguin karim mules terus cipirit biar ditengadahin pake tangan terus ditelen bulet bulet. Masih angetttttt. gila... Temen gue taibalisme (manusia pemakan tai) enggak, kayanya dia lagi diare keliatan dari raut wajahnya yang kaya monyet kejepit pintu ketiban tangga ketimpa barbel.
Gw samper mereka dan melakukan sedikit salam salam maho yang kalo gw inget sekarang bisa muntah berak 'Whazzzzuuuupppppp bro!!' Sambil nunjukin titit masing masing. 
Setalah bersalaman gw cerita ke mereka kalo didalem ada om om anunya keliatan, temen gw pada penasaran apalagi si dicky tanpa pikir panjang dia masuk kemesjid, yerus keluar lagi 'YANG MANA MAS MASNYAAAAAH!?' Bego belum gw kasih tau nyelonong aje and after that (ko jadi bahasa mesir?)  habis gw cerita temen temen pada penasaran gw liat si karim sampe kebelet pipis eh enggak dia emang udah nahan kencing 2 minggu abis itu kita kedalem kalo dulu udah ada kamera clr mungkin gue udah bawa terus gw jepret pamerin di pesbuk. Kalo mungkin. 
waktu itu ada 5 orang kami bukan tim futsal tapi kami kompak kalo yang namanya ngeliat titit titit gadisangkar gue, karim, dicky, topan sama lagi satu gue lupa udah... Sebut aja bambang (bambang lagi bambang lagi...) kita masuk...

'Gw, dicky sama topan tunggu disini elo, karim masuk duluan kalo liat om omnya panggil kita pake alat ini *ngasihwalkietalkie*'
Kampret ini kan epic the raid.

Kita berlima masuk... waktu itu kita udah mirip pasukan ekskul pecinta alam yang pengen nyelametin burung gadisangkar ya, burung si om. 

Gw perhatiin satu satu jemaat sholat terawih, gw cari om om peci putih baju koko putih dan sarung biru kotak kotak item, si karim ngikutin dibelakang gue, si dicky ngitungin upilnya sendiri, si topan nyemilin upilnya dicky. Sampe didalem gw cari tempat bokap, bokap lagi dzikir gw cek om om didepan gue tadi 'kampret ternyata udah ngilang!!! sial, jangan jangan dia tau kita mau ngegep burung si om!!!!!' Gue ngajak 5 temen gue keluar, si dicky sama karim kecewa, si topan masih nyemilin upil dicky gw sendiri merasa gagal jadi ketua ekspedisi penagkaran burung lepas. Gw sedih.
Yap, kali itu misi kami gagal tapi kita ganyerah gitu aja semoga hari esok akan lebih baik!

You May Also Like

0 comments