SKYPEVERSARRY

*tit... Tit... tit...* titit gue bunyi bukan, maksud gue hp.

'siapasih nelfon pagi buta gini? ah palingan juga XL bilangin paket blackberry gue abis' (eh tunggu, pemberitahuannya kan lewat sms).

posisi tengkurep denger telfon itu gw refleks nungging. mau angkat telfon? bukan, gue mau lanjutin mimpi, lanjutin mimpi ngumpet dirumah tetangga tai semalem gw mimpi buruk, bukan dikejer banci bertitit tapi lebih parah. dicium olga? lebih parah lagi bahkan lebih parah dari mimpi dipeperin upil sama rafi ahmad.
handphone di deket tv, sedangkan gw masih nungging dikasur mencoba buat ngumpulin sebagian nyawa gw yang masih tertinggal dan cooling down sedikit maklum cape mimpi dikejer-kejer warga satu kampung tadi malem masih berasa. semalem gue mimpi ketauan ngepet belum pemanasan udah dikejer warga. sial nih yang jaga lilin mungkin kebangun waktu lagi ngimpi jadi lilinnya mati dan gw dikejer warga. bukan dikejer warga sialnya tapi..... duitnya belum keambil semua. naas. untung ini telfon bunyi gw jadi gaketangkep warga dan ditelanjangin sambil disuruh joget caesar. gila aja joget caesar pake baju aja bagi gue udah hina apalagi sambil telanjang bulat.

baru mau ambil handphone tiba-tiba mati 'KAMPRET'. gw gatidur lagi, gw kekamar sebelah ambil ipad, jam segini waktunya gue main clash of clan kata gue dalem ati. clash of clan game bergengsi masa kini game yang ngebuat ngantuk gue ilang, laper gue ilang, ganteng gue ilang (emang enggak ganteng kali zar) game yang ngebuat gue ngelupain cewe gue sejenak, waktu lagi dating. pernah waktu lagi dating gw main clash of clan cewe gue si keke lagi cerita yang panjang lebar, gw yang waktu itu lagi main gw liat mukanya kaya vidio lipsync kaya filmnya charlie caplin gitu tau ga? KALO GATAU CARI DI YOUTUBE! gw gangerti dia ngomong apa, dia anak siapa, pake daleman apa, kesini bareng siapa (kan bareng gue bego!) gw iya-iyain aja, angguk angguk kaya setan kena ayan gatau yang dia lagi nyeritain luna maya apa tukang parkir anak umur 5 tahun didepan rumahnya gw gangerti 'maaf ya sayang, aku lagi fokus' *ciuminfotonyakeke*
waktu gw ambil ipad gw liat tanggalan di calender, yaiyalah masa di iTunes? sekarang tanggal 11.

'APAAAAAA!!!???? TANGGAL SEBEEEELAAASSSSS!!!????' muka gue yang tadinya ngantuk langsung seger, yang tadinya cakep langsung jelek, yang sebelumnya jerawatan jerawat gue ilang. gatau, ngumpet dikolong. mungkin.
hari ini bukan hari lahir kartini juga bukan hari lahir aburizal bakrie bahkan lebih penting. bagi gue.

'KAMPRET SKYPEVERSARRY!!!!!'
jadi setiap  tanggal sebelas dibulan apa aja gw menyebutnya dengan SKYPEVERSARRY mau sebelas senen wage, kamis pahing, jumat kliwon, sabtu tangmer (tanggal merah) bodo amat intinya satu hari itu bagi gue SKYPEVERSARRY mungkin cuman sebelas maret aja namanya bukan SKYPEVERSARRY tapi ANNIVERSARRY!.

'GUE HARUS BUAT TANGGAL HARI INI BEDA!'
setiap harinya yang gw kalo makan make tangan gw pengen beda, khusus hari ini gw pengen makan make perut (emang bisa) bodo amat pokonya harus beda!
'eh bikin apa ya buat keke?'
gw liat eleven nongol diujung resleting tas nike merah dipojok kamar kontrakan. gw liatin terus si eleven kaya pengen ngomong sesuatu yang ga gue gangerti.
'kamu ngomong apa nak?' gw nyoba ngajak ngomong boneka kecil. yap gw jadi kaya orang bego seketika.
dia masih kaya pengen ngomong sesuatu yang enggak gue ngerti dan gue coba mendekati eleven.
'foto aku pa'
'kamu sama ya kaya mama kamu. narsis' gw elus pantatnya.

'JADI..... KAYANYA HARI INI GW KASIH DIA FOTO AJA DEH'
tapi foto apa ya gw megangin lutut nyoba mikir. yap, otak gue emang bukan dikepala, tapi dilutut. lutut kuda ITU BUNTUT BEGO! waktu lagi mikir malaikat di bahu kanan gue bisikin
'udah jar lo fotoin eleven sama bikinin kartu ucapan aja terus send picture deh' gw ngangguk.
'iyaya bikinin kartu ucapan aja sama fotoin eleven'
eh kampret setan di bahu kiri gue juga bisikin
'YAELAH MENDING LO KIRIM FOTO MARIA OZAWA AJA DEH!'
' GANYAMBUNG BEGO SETAAAAAAAAAAANNN!!!!!'
sisetan kayanya lagi mabok teh sisri campur nutri sari kata gue dalem ati.

CEPRET! CEPRET! CEPRET! gue cipirit. bukan, itu bunyi camera handphone.

bego banget si eleven gayanya gitu-gitu doang kalo ga pelampung taruh diperut ya dibelakangin.
'DASAR BONEKA BEGO! GABERPENDIDIKAN! GUOBLOK! BIKIN MALU KELUARGAAAAAAAA!!!!!' kayanya sampe di bali bakal gue sekolahin model si eleven. biar pinter narisis. kaya mamahnya.

hasil 4 foto pake hp temen gue. maklum blackberry gue hasil jepretan bukan kaya foto sewajarnya, malah kaya kamera jadul taon 60an.
habis gw jepret gw transfer lewat JNE ke bbm gue. lebay ye? yaude lewat TIKI aje! galah gw transfer pake bluetooth terus edit-edit dikit sebelum gw kirim ke akun si keke. lewat bbm. pengen pake kurir takut sampenye kelamaan takut sampe-sampe gue udah putus deluan.
gw kirim, tanpa caption, tanpa option, tanpa fity-fity, phone a friend *apasih*.

habis gue kirim gue lega, rasanya kaya habis boker keluar dari mulut. si keke gabales maklum dia putri tidur pasti dia masih tidur sang pangeran belum nyium good morning. lewat sms. ldr. nanas, eh naas.

*tit... tit... tit...* handphone gue bunyi lagi.
gw yakinin kalo bukan yuni shara nelfon  nagihin duit arisan bulanan.
gw liat nama di layar monitor handphone blackberry curve setengah hancur setengah lebur punya gue, muncul nama nyokap. wah nyokap nelfon jangan- jangan mau ngucapin happy skypeversarry ke gue eh tapi dia tau darimana hari ini gue skypeversarry. sekarang canggih, mungkin dia habis browsing google. okesip.

'hallo'
'iya, iyan nanti kamu ketempat ade bawain makanan... bla... bla... bla...'

blablablanya itu panjang, kalo gw tulis mungkin besok baru kelar so gw mutusin buat ganulis blablabla yang mulai dari nanyain kabar, gimana lesnya, masih pegang apa enggak duit sampe nanyain udah putus apa belum anang hermansyah sama syahrini eh ashanti.

sukur... kirain mau ngucapin happy skypeversarry. bukan nyokap yang enggak tau tapi khayalan gue yang tinggi. gw senyum.


                    






You May Also Like

0 comments