Ujian Nasional

Ujian Nasional, ya menurut gue itu gaadil banget 3tahun kita sekolah cuman ditentuin dalam 3hari itu sama kaya lo udah capek-capek manjat ke atas temen lo yang jail sebut saja bunga jorokin lo dari atas ke bawah, sama juga kaya lo udah bela belain nabung buat ke bali ternyata balinya pindah pulau sama kaya lo udah belajar matematika semaleman nih ternyata  yang ulangan bukan matematika tapi Bahasa Jawa. Iya. Nyesek. 


Ya tapi kita sebagai pelajar cuman bisa ngikutin aturan, belajar dan lulus ya, kalo bisanya nendang bola bukan pelajar tapi pemain bola. Lagipula gamungkin juga kita demo kan? Masa iya misalkan IPSI (Ikatan Pelajar Seluruh Indonesia) eh, emangnya ada? Bodo amat! Misalkan IPSI dateng gitu rame rame 10 batalyon kedepan istana negara naik angkot make atribut lengkap sambil bawa bawa tas dan make seragam sekolah dalemnya anti peluru, topi sekolah dalemnya anti maling, celana seragam dalemnya anti kerut, tangan kiri bawa LJK, penggaris sama alas kaca, tangan kanan megang pensil 2b sama penghapus 2b (emang ada penghapus 2b?), terus make daleman 34b *eh kedepan istana nodongin pensil sambil megangin spanduk plus neriak neriakin "TURUNKAN HARGA BBM, TURUNKAN HARGA BBM!!!" Loh, maksudnya neriakin "TIADAKAN UN, TIADAKAN UN!!!" gamungkin kan? Ada bukan didengerin malah dikira pelajar tereak tereak minta uang jajan buat main ps.

Persiapan UN? Gw sendiri belum nyiapin apa apa buat UN gw bingung mau bawa tas yang mana, mau bawa sepatu yang merah apa coklat, mau make kaos apa kemeja, celana pendek apa celana panjang ITU UN APA LIBURAN WOYYYYYYYYY!!!!!!! Oke, serius gw pribadi belum belajar apa apa eh udah sih belajar mencintai kamu *nunjukposterlaurabasuki* gw buka instagram, instagram itu bukan penghargaan habis dapet juara loh ya ITU PIAGAM KELEUSSSSS!!!! Gw buka instagram, semua temen gue pada ngupload foto buku sama lembar lembar pemantatan, eh pemantapan mata pelajaran yang besok mau di UNin, pertama gw ngangerti maksudnya apa emangnya dengan dia motoin kaya gitu ada kesan kalo dia belajar? ENGGAK!!!! Gw pertama ngeliat malah ngira mereka jualan buku baru gue mau beli ternyata ada caption dibawahnya "gue bukan jualin buku jar, ini gw belajarrrr buat besok" loh, ko tau dia gue mikir gitu @&$?!{}#%^*<~>?.

"Besok udah UN aja, aku belum siap tuhaaaaaaaaaaaannnn, kutuk aku! kutuk akuuu!!! KUTUK AKUUUUU!!!!" Loh, ko malah jadi kaya epic film di Indosial(?)

Meskipun besok UN gue ogah belajar gw orang yang religius dan selalu percaya Tuhan, percaya kalo Tuhan akan ngebantu hambanya yang kesulitan, kesulitan dalam menjawab soal jadi gw akan memperbanyak sholat, dzikir, berdoa dan uang jajan. misalnya siapa tau besok tiba tiba waktu lagi ujian gw gabisa jawab malaikat Jibrid dateng, malaikat Jibrid itu adenya malaikat Jabrik dan malaikat Jibril. Malaikat Jibrid bisikin gue "Jawabannya A Zarrr, A!!!" Atau mungkin waktu gue lagi ngerjain soal tiba tiba ada jawaban yang orang lain gabisa liat nemplok didinding, dipapan, diatap, diidung temen gue, dijidat yang ngawas, dimata foto presiden. Siapa tahu. Ya, siapa tahu ada.

Gw yakin bukan cuman gw yang takut UN mungkin hampir 70% siswa takut UN. Gw takut UN tapi gw pen juga cepet cepet UN ya, pen cepet cepet lulus dan nikah eh kuliah dulu tapi lo tau? Kagak? Ya jelaslah gw belum kasih tau! Tapi lo tau? Pengumuman UN sendiri dimumuminnya sebulan setelah Ujian Nasional. Pemerintah emang suka gitu, bikin penasaran, penasaran penasaran tiba tiba korupsi begitulah pemerintah negara gue, gimana pemerintah negaramu?. Gw bingung kenapa pengumumannya gak sehari setelah UN atau seminggu stelah UN atau mungkin... setahun setelah UN gitu. kenapa musti nunggu sebulan? Kaya cewe, ditembak jawabannya selalu sama "tunggu ya, aku pikir pikir dulu" mikir mikir tiba tiba jadian sama orang lain dan apesnya orang lainnya itu temen kita dan temen kitanya itu temen deket kita, dan temen deket kitanya itu cakep dan temen deket kitanya itu kaya dan temen deket kitanya itu sodara kita sendiri. Terus aja..

Menurut gue UN itu gapenting, seriusan sebenernya UN itu cuman ajang buat mamerin pensil sama penghapus baru aja coba deh perhatiin, kalian pasti familiar banget kan sama temen temen kalian cuman pas UN aja semua semuanya baru pensil baru, penghapus baru, kotak pensil baru, rautan, autan, mantan. Semuanya baru.

setelah postingan kali ini semoga tahun besok UN ditiadakan ya, biar angkatan gue aja trakhir ngerasain UN ade ade gue gausah, gausah sedikit soalnya. semoga bapak-bapak menteri atau bapak presiden yang udah visit dan baca postingan ini ngerti seberapa menderitanya kita udah sekolah bayar mahal, 3 tahun lamanya, belajar keras, saku sedikit, ada UN pula, terus gak lulus ujian. Nyesek kan? Kalo kata gue mending kinerja pemerintah sendiri yang perlu di uji, di uji kejujurannya misalnya jangan jangan diadakan UN hanya untuk menggalang dana saja, menggalang uang saja, hanya untuk menggalang rambu anarki saja (eh, kaya judul lagunya Iwan Fals). Pesan gue juga buat yang ujian mau ujian nasional, ujian nyetir, ujian apa aja jangan cuman belajar tetapi berdoa juga karna blajar tanpa doa seperti nasi tanpa garam dan semoga kalian lulus 150% terus dapetin KULIah yang kalian mau, dapetin pacar yang kalian mau, dapetin selingkuhan yang kalian mau dan dapetin nyokap yang kalian mau mari berdoa bersama sama, yang cewe pegang tangan gue, yang cowo pegang tangan Farhat Abbas aja. Berdoa mulai.
Berdoa selesai.
Chibi Chibiiiiiiiiiiiii HA HA HA!!!!






You May Also Like

0 comments