A day in Su..Su..SURAKARTA

 Sehabis UAS(Ujian Akhir Silit) eh, Ujian Akhir Sekolah maksudnya, gatau kenapa ada cewe eh gw masih ragu sih sebenernya cewe apa bukan rese mention gue "kamu kagi deket sama dila ya? Kok mau sih sama perekan surabaya?" Gw kesellah, yang pertama ini orang siapa sok kenal mention gue, udah gitu gak follow lagi. Yang kedua, gw kesel dia ko tau gw lagi deket sama dilla, dan yang ketiga gw kesel sampe sekarang gw gaktau apa itu PEREK.

Dia gak berhenti berhenti mention gw dan gobloknya gw bales satu persatu mention dia karna gw gaterima temen gw (calon cewe gw) dikatain seenak jidat sama dia, jidat aja kagak seenak itu. siapa dia berhak ngatain dilla? Siapa dia berhak jelek-jelekin dila siapa dia berhak nyalonin presiden DASAR FARHAT ABBAS!!

Entah mention keberapa gw jadi kesel gw mention aja dia "DIMANA ALAMAT LO? SINI GUE SAMPER SEKARANG!!! Satu hal yang Gw lupain kalo waktu mention dia itu pas gw lagi boker masa iya misal dia bales mention terus kasih alamatnya gw samper waktu itu juga dengan tai berceceran dimana-mana ke surakarta KAN GAMUNGKIN!!

Akhirnya, dengan segala pertimbangan serta dengan puasa makan nasi 3hari 3malam dan mandi kembang 7 rupanya susanna dia kasih alamatnya juga,

"oke, gw ladenin kalo itu mau lo" *sambilgigitjari*

Setelah ditelusuri ternyata orang ini laki ya, dari nada bicaranya dintwitter*eh. So, karna gw pria, walaupun kalo kencing masih belum lurus gw mutusin gw bakal kesana hari rabu naik pesawat temen-temen gw yang denger kalo gw bakal berantem di surakarta mereka gak ngebiarin gw kesana sendirian dan juga gak ngebiarin gw ngebawa mereka kesana-_- mereka pada bilang "AWAS LO JAR, NANTI KALO SAMPE DISANA LO DIKEROYOK GIMANA!?" "KALO SAMPE DISANA LO DITUSUK GIMANA!?" Bahkan yang paling absurd bilang gini"AWAS ZAR NANTI KALO SAMPE DISANA LO DIKEROYOK TERUS DI TUSUK TERUS DISODOMI BERGILIRAN GIMANA!?" Seketika niat gw ke surakarta terhenti.

Demi cinta akhirnya gw keukeuh ke surakarta gw kuatin diri gw dgn mengingat beberapah hal hebat gw sebagai pria yang udah pernah gw lakuin gw inget waktu pertama kali sunat (yaiyalah emangnya sunat mau berapa kali?) gw gaknangis, inget waktu pertama kali gw diimunisasi gw gak lari keluar kelas tapi keluar sekolah, inget waktu pertama kali gw belajarnsepeda gayung nabrak knalpot inget gw pernah kencing sambil kayang tanpa jatuh kepermukaan (eh, jangan ditanggepin serius) dan inget waktu pertama kali naik jet coaster sambil merem tanpa teriak ya, itu adalah hal hal terhebat yang pernah gw lakuin sebagai lelaki. Akhirnya gw berani, ya, sekali lagi DEMI CINTA, DEMI CINTAAAAAAAAA!!!

Sesampainya disurabaya si banci ini gak nongol, beberapa pesan pribadi, mention, line, kakao talk, path, instagram, youtube, whattssup, sms bahkan telfon gw gadibales akhirnya gw ambil kesimpulan kalo dia bakal gakdateng ya, dia kelewat banci gakmau samper gw yang bahkan gw sendiri ngompol takut kalo nanti dia bakal bawa pasukan.
"GAK ADA OTAKKKKKKKKK!!!" Gw teriak jutaan kali dalam hati karna kalo gw teriak pake toa bakal digebukin satu surakarta.

So, daripada useless mending gw ketemu monster gw itu si godilla  atau belahan pantat eh, bukan bukan, maksudnya belahan jiwa gw di surakarta jarang jarang juga gw kesurakarta pikir gue.

Akhirnya bbm gw dibales "yaudah kita ketemuan aja di tp" tp itu apa dalam hati, maklum gw bukan anak asli surakarta gw pikir tp means TEMPAT PENYIKSAAN cadas!! Belum apa apa udah mau nyiksa gw, ternyata dia suka permainan yang keras *salahfokus*.

Waktu itu gw lagi sakit, gatau kenapa jerawat dijidat gw tiba tiba tumbuh tumbuhnya jerawat gw ngebuat tubuh gw panas (itu jerawat apa demam?) tapi gw mikir lagi ya, gak setiap hari gw disurakarta jadi, gw harus manfaatin buat ketemu dia *nunjukposterlunamaya*

"Zar, nanti aku yang cari kamu" dia bbm

Gw tunggu.......

1 jam gak dateng dateng

2 jam masih gak dateng dateng

3 jam gak dateng dateng dateng dateng juga

so, gw mutusin dia gabakal dateng gw kecewa eh gak lama dia bbm "Zar, alamatnya kejauhan" bego, gak ada otaknya kalo emang jauh kenapa gak bilang daritadi-_-
Gw bales "yaudah langsung ketemuan di tp aja"

Setelah mandi, cukur jenggot, parfuman, dandan dan gak lupa minum 2 galon air mineral gw pun jalan

"Aku otw!" Gw bbm dila

Perjalanan ke TP lama banget LA MA BA NGET!! Kira kira 3harian (itu, ke tp apa keliling indonseia?) satu setngah jam perjalanan ngebuat gw keliatan kucel, kumel, kusam, dan dekil dia enak naik mobil, nah gue? Gue naik odong odong!! Eh motor maksudnya.

Akhirnya sampai tp, ternyata tp adalah mall, gw salah kira. Ternyata dia bbm gw daritadi, "kamu dimana zar? Aku parkiran mobil" gw gamau kalah, gw pengen nyombongin, pengen bilang "gw diparkiran helikopter!" Tapi satu hal yang pasti, disana gak ada heliped oh, god please! "Aku udah masuk nih"gw bales.

"Kamu, dimana
"Di tp"
"Bukan, maksudnya dimananya"

Gw sehgaja gajawab soalnya gw ngerasa kucel jadi, gw mutusin buat ke kamar mandi dulu dan gangasih tau dia, gw takut kalo gw ngasih tau dia bakal nyusul sama temenya ke kamar mandi, mending kalo berdua aja kalo dia bawa bawa seluruh karyawan mall gimana.
Setelah keluar masuk yang entah 7 kalian yang cuman buat ngaca dan benerin rambut dia nelpon gue "kamu dimanasih zar!?" "Di store puma" setelah bilang gw turun lagi ke toilet buat yang me 8 kalinya buat ngaca "yap, konsisten ganteng" dan gw pun naik.

Gw pilih naik eskalator karna secara pribadi gw emang takut dan trauma sama yg namanya naik lift gw takut tiba tiba ngadet kaya di film film barat terus liftnya putus, terus gw mati meledak, nggak, gw nggak mau mati sebelum gw kawin eh nikah maksudnya. Ntah apa kebetulan atau emang kebetulan atau emang kebetulan waktu gw sampai di lantai tersebut berpaspasan dengan si dilla, monster yang selama ini jadi temen chat gw di bbm.

Gw lihat dari kejauhan, dia berdua dengan piaraan, eh maksudnya temannya
Sekejap gw inget kata temen gue, orang di bbm pasti beda sama aslinya
Yap, si dila di foto doang cantik, aslinya CANTIK BANGETTTTTTTTT!!!!
Gw coba mengambil langkahnpertama dari eskalator dan mencoba mendekat
Entah, seperti iklan di tv tv swasta iklan shampoo rambut dia berterbangan indah
Rambut temennya juga yang cowo ikut berterbangan, najis.
Dia nunjuk gue entah, dia kaya seperti mau ngomong sesuatu
"U..a.. Ma...u... P...u...p" gw gangerti kayanya dia lagi kebelet pup
Wajahnya berkilauan
Mata kami beretemu
BANGGGG!!!
Dia buang muka, pura pura liat bb, anjing.
Kayanya dia ngerefuse guehhh. Gw ngedumel dalem ati.

"Ical, gila apa kabar lo? Udah lama gaketemuuuuu, makin ganteng aja" gw rangkul temennya. "Kesini sama adeknya?" *nunjukdila* gw terusin.

gw pura pura kenal temennya daripada gw kagok ngeliat dila yang udah jelas jelas ngerefuse gw di pandangan pertama dan naasnya si ical malah nyambut gw dengan mesrah dia rangkul balik gw persis seperti cuplikan di film romeo and juliet. Yap, seketika itu kita mirip dengan pasangan maho yang belum disunat dan kurang kasih sayang orangtua.

Gw speechless, gw gatau mau ngomong apa, gatau mau ngapain, apa ibukota vietnam, berapa nomer hape maia ahmad, berapa ukuran bh dewi persik berapa panjang surabaya madura.

Dan akhirnya gw elus rambutnya "kecil banget sih kamu" dia senyum.

Dari store puma itu kita jalan, ya emang berapa juta detik sebelumnya di bbm kita rencana mau nonton *uhuk* di bioskop walaupun yang kita sendiri enggak tau mau nonton apa tapi bagi gw asal sama-sama dila pasti bakal menyenangkan.

"Jadi, kita mau nonton apa sekarang?" Dila tanya
"American Pie aja gimana?" Pastinya nggak gw ungkapin
Gw pura-pura liat jadwal tayangnya

"Hmmm...."
"Hmmm??"

Sepuluh menitan kita berdiri didepan cashier , diem gatau mau nonton apahhh, mbak-mbaknya juga bego bukannya ditawarin mau minum apa? Mau makan apa? Mau teh apa kopi? (Emangnya bertamu?)

"Gimana kalo 300 aja?" Dila kasih saran
"Kamu kan udah nonton itu dil" gw bales

Temen si dila diem, liatin hp, kayanya dia mau bantu mikir tapi gw mikir emangnya hp bakal kasih saran bagus mau nonton apa? gw intip hpnya ternyata dia lagi bbman, anjing-_-.

Gw diem, Dila diem, Temennya juga diem, Mbak-mbak kasirnya diem, Bahkan, bahkan orang di seberang jalan juga diem.

"Yaudah mbak kita nonton ini ajah" *dilanunjuk300*
"Oke, tayangnya jam 4 yah, dek"
"Gajadi deh, kita mau nonton ini aja" *dilanunjukneedforspeed*
"Oke, Mau nonton dimana?" 
"LANTAIIIIIIIIII!!!" Yap, pastinya ga gw ungkapin.

Temenya ngeluarin dompet, dan setelah ngebayarin kita akhirnya fix, hari itu kami nonton need for speed bertigah.

Masuk di bioskop kita nggak bawa apa-apa, gabeli popcorn, orange juice atau apalah kita cuman bawa tiket nonton aja, si dilla bawa tas dan temennya bawa backpack tapi makenya didepan eh gw lupa, itu perut.

Satu setengah jam film gw gatau jalan ceritanya gimana, atau ini film tentang apa karna satu, gw gapake kacamata yang ngebuat gw gabisa lihat subtittlenya dan yang kedua hanpir satu jam film gw nontonin dila bukan filmnya ya, menurut gw dila lebih bagus dari jalan cerita, semua karakter di film bahkan lebih bagus dari bamper atau roda roda di mobil dalam film itu.

Waktu nonton kita sempet ngobrol, ngobrolin apa aja mulai dari sekolah, sekolah hari apa, pulang jam berapa, pulang sama siapa sampek waktu pulang ngapain aja. Mulai dari hoby apa, suka film apa, siapa guru olahraga, berapa panjang kaki luna maya, berapa ukuran sepatu julia perez semua kita obrolin sampe saat itu tiba, waktu lagi ngobrolin ukuran dadanya adul gw liat dia, dia liat gw juga, gw tatap matanya dia tatap lubang hidung gue "kamu kalo ngupil pake jempol ya?" *gwpurapuramati* waktu bertatapan gw sadar MATANYA INDAH BANGET ya, gw rasa gw jatuh cinta sama matanya.

Selesai nonton dila dan temenya mutusin buat ke foodcourt dila bilang temenya udah mau mati gamakan satu setengah jam. gw liat mukanya juga udah pucet, matanya minus (eh itu udah dari dulu)  gw iyain aja, akhirnya kita jalan ke foodcourt mereka jalan berdua didepan, gw dibelakang ngekor kaya pembantu ya, pembantu ganteng. Gw liatin dila dari belakang, dia lucu banget pengen gw gendong terus lempar ke lantai satu, ngeliat dia kaya ngeliat anjing tetangga pup bukan, maksudnya ngeliat dia kaya ngeliat anak anak sd yang masih polos yang diotaknya cuman ada main main dan main bukan main di ranjang loh ya!

Sampai di foodcourt
"Kamu mau makan apa?" dila tanya
"Aku galaper" gw jawab

gw gengsi waktu itu, gw emang lagi hemat, persediaan kancut di tas tinggal tipis kalo duitnya gw pake makan besok gw balik ke bali gak pake kancut jadi gw milih nahan laper ketimbang balik gapake kancut. Akhirnya disana cuman dila temennya dan orang orang di foodcourt yang enggak mungkin gw sebutin satu satu namanya yang makan. Waktu itu dila mesen ayam apa gw lupa dan temenya mesen mi ayam. Sebelumnya kita sempet foto-fotoan berdua ya, foto yang kelak bakal gw simpen sebagai kenang-kenangan tentang gw sama dia. Foto tentang perjumpaan pertama kita. Foto tentang kebahagiaan yang gw rasain dan Foto tentang ekspresi wajah gw yang lagi nahan kentut sama laper.

Seketika gw keinget gosip yang dibilang sama pria tak berkelamin itu, tiba-tiba gw galau, mood gw rusak, muka gw juga rusak rasanya gw pengen teriak, gw kesel banget, air mata udah mau netes air liur juga ikutan mau netes dan gw pun ijin sama mereka ke toilet sampai di jalan gw nangis gatau kenapa dan gw mutusin buat gabalik ke dila sama temenya gw balik cari temen gw sama pacarnya.

"Mana dila? Ngapain koe kesini?" Temen gw tanya
"Dila udah balik"
"Cepet banget?"
"Gatau"
"Itu berati dia nolak lo jar"
"He'eh" gw no comment

20 menit berlalu, temen gw sama pacarnya dating dan gw? Gw main flappy bird, main burung-burungan. Gaklama kemudian dila nyusul, sosok gadis pendek, lucu dan manis yangbrambutnya digerai terlihat mendekat nggak, nggak dia bukan mau tanya "maaf mas, mau pesan apa?" gatau darimana dia tau gatau dikasih tau sama siapa dia tau gw disana dan gw pun malu udah ketauan bohong, muka temennya juga udah sebeng kirain dia mau ijin pamit, taunya ngajak gw jalan

"Lama ya tadi kencingnya?"
"Enggak kok, tadi toiletnya ngantri"
"Ohhh, ngantri ya!?"
"Enggak, tadi aku muntaber pantes lama"
"Hah!? $&@?!"
"Gak, bercanda"
"Gramed yuk"

Aslinya gw mau nolak tapi temen gw suruh, "udah, ikut aja" gw juga ngerasa ganggu temen gw yang lagi date so, akhirnya gw sama dila sama piaraanya jalan, eh naik mobil ke gramedia.

Sampai di mobil ngerasa ada yang gaberes sama gw, dila dan temennya ngajak gw keliling surabaya aja. di jalan kita dengerin lagu lagu super duper galau, mereka berdua nyanyi dan gw hanya diam ngeliat ke keluar jendela pemandangan kota surabaya malam hari itu, indah.

Dila nyoba hhibur gue
"Kamu kenapa?"
"Aku rapopo"
Dia bingung terus Dia diem, gw juga diem.
Dia tatap mata gw dalem, gw tatap matanya juga dan waktu itu untuk kedua kalinya gw jatuh cinta sama dia, indah.

Sekitar 45 menitan kita keliling surabaya, malam itu memang macet dan gerimis menambah kesan romantis pada waktu itu, waktu perpisahan pun tiba dan besoknya gw bakal balik ke bali, rasanya sedih dan rasanya seperti gw gabakal ketemu dia dalam waktu yang lamaaaaaaaaaaa.

"Gapapa, ini resiko ldr" gw ngomong dalem ati. "Gimana kalo nanti dia selingkuh?" iblis dalam diri bisikin gw.

Sampai di mall rencananya dia mau nurunin gw didepan pintu masuk karna emang gw waktu itu gw bawa motor sendiri.

3...
2...
1...
*mmuah* gw cium keningnya,

itu bagian paling gw suka, bagian teromantis pada postingan ini, itu adalah salam perpisahan gw buat dia yang berartikan "baik-baik ya sayang, jaga dirimu disini, aku sayang kamu" gw balik dengan berjuta senyum menempel di wajah dan mobilnya pun berlalu semakin lama semakin menjauh diiringi oleh soundtrack always be my baby di otak gue.

 
                       












You May Also Like

0 comments