kelak akan tiba hari itu

barusan gw balik dari gramedia. gramedia itu bukan tempat waria/psk mangkal seperti yang kalian bayangin. gramedia itu toko buku terlengkap di kota gw. ngapain gw disana!? JUAL DIRI! YA BACA BUKU LAH BEGO! tujuan gw ke gramedia bukan untuk nongkrong, ngangkat-ngangkat barbel dan godain satpam pria gajelas ya, mungkin gw 5 dari 10 orang kebanyakan yang ke gramedia "CUMAN BACA BUKU" gak beli fine gw akui itu buat apa malu toh gw kesana pake baju.

tiga jam gw di gramedia gw kesana buat ngerefrensi novel dan cerita-cerita pendek ya, dari dulu gw emang pengen bingit (ko jadi alay sih) nulis cerpen seperti Raditya Dhika, Poconggg, Bena Kribo dan Yuni Shara (eh Yuni Shara emang penulis novel ya?) 
gw ngerasa keren aja gitu dari tulisan kita bisa mempengaruhi orang lain. misalkan tulisan sedih orang yang baca bisa nangis, misal tulisannya serem yang baca bisa ketakutan sampe gabisa tidur, misal buku motivasi orang yang baca bisa semangat lagi, misal buku resep makanan yang puasa bisa batalin puasanya. penulis buku itu keren (banget).

dan apa yang tadi gw dapet disana? ya, NULIS CERPEN ITU SUSAH. 

nulis cerpen itu susah, sesusah pelajarin matematika bahkan lebih, sesusah lo ngerjain tugas bahasa indonesia tapi disuruh jawab pake bahasa bali bahkan..... sesusah ngitung berapa banyak bulu kakinya Bisma Sm*sh. 
gw sempet mikir buat les sama Marshanda nulis cerpen tapi temen gw bilang "dia bukan penulis zar" gw masih gapercaya setau gw dia penulis. guru gue bilang sebenernya yang nulis laskar pelangi itu Marshanda bukan Andrea Hirata. kaget? wajar gw juga kaget kenapa Fatin juara x-factor temen-temen gw kaget, orang tua gw kaget, tetangga gw kaget, bahkan orang diseberang jalan itu juga kaget.

dulu gw sempet nulis cerpen, ya sekitar sebulan yang lalu dan alhasil jadinya bukan mirip cerpen malah malah seperti cerita dewasa.

kelak kalo gw berhasil nulis cerpen gw bakal pamerin karya gw ke semua orang. ke kakak gue, ade gue, ibu bapak, temen-temen, tetangga sebelah, tetangga sebelahnya Luna Maya, ke Andhika Pratama pokonya ke semua orang :)


You May Also Like

0 comments