Nyetalk dan ngomongin orang

Gue bukanlah stalker yang handal. Bahkan seringkali gw gasengaja ngelove postingan orang. Gatau jempol gue yang emang 2 kali lebih besar dari ukuran jempol manusia pada umumnya atau emang  iq gw yang dibawah rata-rata. Entahlah.  Untungnya itu cuman akun dagelan bukan profile mantan. YAKALI.

Tapi nyetalk itu  seru juga ya? kaya ngegosip. Bedanya segala informasinya kita yang nyari sendiri. Dan lebihh cenderung positif. Karna ya, gamungkin kan? Orang mosting aibnya sendiri. Itulah mengapa kebanyakan dari kita kadang kecewa setelah kenalan sama orang secara disosial media. Atau familiar kan dengan ungkapan kalo udah lama kita baru tau deh dia orangnya kaya gimana.

Dan pernah gasih kalian nyetalk orang sampe kejauhan. Yang awalnya kalian cuman nemu informasi tentang dia, kesukaannya,  hobbynya, temen deketnya lalu kalian sampe tau nama bapaknya, ibunya, mantan keduaanya, cinta pertamanya, merk celana dalrm favoritnya, dll.

Gue pernah.

Bermula dihari itu, waktu gue lagi gabut gabutnya. Dan tiba tiba ni orang nongol di komenan temen gue. Karna gw kepo gw stalklah ni orang. Sebut saja mawar. Dia ini cewe anak kelas sebelah. Awalnya gw mikir. Kok ni anak ada di suggest friend list gue, kenapa bukan di suggest date gue? *eh.
ini bukannya anak kelas sebelah ya????gw bertanya-tanya. gw tanya sama rumput yang bergoyang. Rumputnya gamenjawab.

Gw ngerasa kaya pernah liat. apa jangan jangan bukan, apa ini mbak mbak penjaga kantin dikampus gw?? Kok miriip. Gw semakin gayakin. Akhirnya karna gw semakin kepo dan kepo itu manusiawi gue kliklah akun si mawar.

Ternyata bener dia anak kelas sebelah.feed instagrammya rapi banget, serba putih, kayanya dia suka selfie, bahkan dia punya dua akun buat khusus temen temn deketnya.buset 200 follower di 2nd akun??? Gw kaget. Saking kagetnya sampe hampir gw banting hapee gue.
Scroll, scroll, oh ternyata dia bukan orang bali asli, dia blasteran, eh tapi kok mukanya kaya orang bali asli ya. Gw gaterima. Akhirnya karna semakin kepo gw scroll lagi kebawah, iya ternyata dia bukan orang bali asli keliatan banyak postingannya yang diluar bali. oh dia suka travelling sama make up juga. Gue jadi tau hobbynya.

Terus gw ngerasa aktivitas nyetalk ini semakin seru dan menarik dari yang awalnya gw gatau ni anak siapa gw jadi tau namanya, asalnya, hobbynya akhirnya gw mutusin buat ngelanjutin aktifitas nytalk gw itu. Gw liat di akun tag-ganya mencoba menggali informasi lebih dalam. ada akun anak kecil ngetag dia OH TERNYATA INI ADENYA, ada lagi yang ngetag dia, dan ternyata kakaknya, OH TERNYATA DIA TIGA BERSAUDARA. Scroll scroll lagi KOK GUE JADI NEMU BAPAKNYA, terus galama GW JADI TAU NAMA EMAKNYA.
"WAH GUE KEJAUHAN" kata gw dalem ati.
Akhirnya gue udahin. Karna ngerasa semakim gue jauh gw gamau tiba tiba ntr gw tau nama neneknya, moyangnya, ibu dari moyangnya, dan lebih jauh lagi.

Besoknya karna kekepoan gue ini masih berlanjut. Di kampus gw tanyalah si mawar sama temen gue ini. Eh mawar itu yang itu ya, dia dari situ bukansih? blablabla blablabla hasil informasi tentsng dia di verifikasi oleh temen gue. DAN 90% bener, Gue ngerasa cool abis. Gw ngerasa seperti menjadi detektif di film film action crime. Mungkin nytalk itu bakat gue yang terpendam.

tapi galama kemudian hening. Terus temen gue bilang.

" eh tapi tau gasih dia kan..."

Gw syok, "MASASIH???" Kata ge dalem ati. Gw gayakin.
Dan yang awalnya cuman sekedar ngomongin temen baiknya, asal, hobby berubah menjadi negatif gw gasadar itu menjadi bergosip. Gue jadi tau manntannya siapa, mantannya berapa, gue jadi tau aib aib dia, aib keluarganya (yang ini enggak) dan dia orang kaya gimana. Dan omongan itu dilanjutin oleh temen gue lainnya, dan lainnya lsgi. Kita jadi bergosip berlima. DAN ITU SERU. Gue jadi tau ternyata ngegosip itu seru. Ternyata ngomongin orang itu seseru ini. Meskipun belum tentu bener dan belum tentu salah ini bukan tentang fakta dibalik cerita tapi lebih ke ngomongin orang dan aibnya. Dan dari yang ngomongin aib satu orang gw jadi hampir tau aib satu kelas dia. GILA MINDBLOWING BANGET. entah gimana temen temen gue ini ngelist aib orang satu fakultas.

You May Also Like

0 comments