Kenapa musti ke kita?

Pernah ngga sih lo ngerasain kondisi dimana lo gatau apa- apa dan kaya lo itu disalahin aja gitu kondisi dimana seseorang nyari- nyari kesalahan lo cuman demi ngebuat perasaanya baikan. 

familiar banget kan sama guru atau wali kelaslo yang biasanya baik, ramah, enak diajak ngomong, suka senyum, cerita, garuk garuk pantat yang entah kenapa tiba- tiba pas masuk kelas mukanya udah jelek dari awal hingga akhir pelajaran pokonya bawaanya marah- marah habis itu ngadain ulangan dan ngasih tugas yang sedemikian banyaknya terus keluar kelas dan ngosongin pelajarannya? Familiar banget kan sama bokap yang tiba tiba sehabis balik kerja marah- marah gajelas, semuanya disalahin mulai dari kenapa rumah berantakan, mati lampu, gakada makanan dirumah, kenapa siaran ditelevisi burem, sampe kenapa bumi bulat, ikan berenang, burung terbang cicak didinding. Familiar banget kan sama orang yang enggak kita kenal tiba tiba nawarin MLM (oke, yang ini gakada kaitannya.) atau dikelas kaya pas rambutlo udah rapi, gak ngelewatin mata       Kaki, gak ngelewatin kerah maju, make seragam normal, nggak melanggar aturan tiba- tiba guru pengajar kelaslo saat itu negor
           "FAIZAR, KAMU RAMBUT UDAH PANJANG KAMU MAU IBU CUKUR APA KAMU CUKUR SENDIRI SEPULANG SEKOLAH!?" 
           "Tapi kan bu..... Sa..ya.. ga bisa nyu kur rambut saya sendiri, saya harus ke bar....."
           "UDAH, POKONYA IBU GAMAU TAU POKONYA KAMU CUKUR SEPULANG SEKOLAH!!!"
*tut..tut..tut..* telfon mati.

eh ko jadi lewat telfon sih? Gatau. 

Gimana rasanya? Tai banget bukan?

Kadang emang rese dan super ngeselin, guru nyari- nyari kesalahan dan nyalah- nyalahin kita seenaknya cuman karna lagi bermasalah sama keluarganya, orangtua marah- marahin dan nyalahin kita tanpa sebab karna masalahnya di kantor. Kenapa musti kita? Kenapa enggak Luna Maya atau......         Yuni Shara? Kenapa kalo kesel enggak si guru ngutuk- ngutuk suaminya? Kenapa musti kita, muridnya, orang asing, orang yang enggak ada asal muasal ngebuat dia semula kesel kenapa enggak dia marahin dan negor suaminya karna udah ngeselin atau rambutnya kepanjangan dan gakmake kaos kaki item? Jawabannya satu.
Ego.

Gue inget banget Waktu itu lagi pelajaran bahasa sunda (pelajarandisamarkan) dan guru gue masuk kelas biasanya dia baik, suka senyum, suka bercanda dan nggak jarang bermain bercanda bisa dibilang dia guru favorite disekolah gue bahkan kalo ada poling sms guru teramah di sekolah dia pasti peringkat satu. Walaupun yang sms cuman dia dan suaminya. tapi entah seberat apa hari yang dilaluinnya  dia masuk dengan muka ditekuk dan sumpah jelek banget. Gue jelek? Dia lebih jelek 2 kali lipat dan waktu dia nerangin ada satu murid yang gatau dia marah marah.
          "KAMU BUDI IBU UDA NERANGIN DARITADI KAMU GAKNGERTI JUGA DASAR ANAK BEGO, BIKIN MALU KELUARGA" ko jadi kaya epic sinetron TPI.
Dan setelah habis marahin dia cerita dikelas, dia ngedumel sambil gigitin kipas dan nunjuk nunjuk foto presiden kenapasih semua murid itu sama aja, gakada yang bisa hormat sama gurunya ibu tadi dari kelas sebelah dan ibu habis gampar salah satu murid karna udah kurang ajar sama ibu, huh bikin mood ibu hilang aja.
YANG BIKIN KESEL SIAPA YANG DIJUTEKIN SIAPA, KALO KESELNYA SAMA ANAK KELAS SEBELAH KENAPA YANG DUKETUSIN KITA KENAPA KITA DIBAWA BAWA!!!!!!!!!?????? BEGO
Manusia terlalu ego buat seenaknya ngelemparin kesalahan orang lain ke kita, kenapa galemparin duit aja? Kan enak atau bantal maybe kan empuk manusia terlalu ego buat jadiin kita lampiasan marahnya padahal bukan karna kita dia kesel kalo gapunya kekuatan buat marahin yang bikin kesel kenapa enggak diredem aja? Enggak ditahan aja? Apalagi mereka udah dewasa udah jadi guru, kepala keluarga, tukang sayur, dagang mainan harusnya mereka domg ngasih kita contoh sabar dan tabah.

          "Klo ke emg gakbisa, fdnya aja
Aku perlu fdnya aja ntr aku sendiri ngedit sma print sama anter ksana nya dah"
          "Ya yul"
          "Ke ni kelainan ya"
          "Always haha"
          "Males aku sama ke, moody banget jadi orang"
          "Ya yul sorry ya aku lagi banyak pikiran kacau kali"
          "Ke kalo ada apa apa cerita jangan kaya gitu udah tau aku orangnya sensitif lagi ke gituin"

Ya, secara ngga sadar gw ketusin yuliana dan jutekin dia padahal bukan dia orang yang ngebuat gw lagi kacau jadi... Sebenernya hal itu manusiawi tergantung gimana kita bisa nahan perasaan yang nggak enak itu buat nggak nyakitin orang lain dengan ngejutekin atau marah marahin gajelas. Oke sip.








You May Also Like

0 comments