teman dan sahabat

setiap orang pasti memiliki teman.
aku, dirimu, dirinya...
tak akan pernah mengerti tentang sunatan. Lho? kok malah nyanyi sih?

ceritanya kemarin gw lagi kosong gw lagi nungguin temen gw pulang dari gereja rencananya sehabis pulang dia mau jemput gue terus lari, lari dari kenyataan. 
berhubung dia masih lama gue mutusin buat browsingan. gw nyalain komputer- gw matiin lagi, gw lupa belum sholat maghrib. setelah sholat gw nyalain komputer- gw matiin lagi, gw lupa belum ngelipet sajdah. setelah ngelipet sajdah- nyalain komputer- gw matiin lagi "shit gejala bokernikus paleo sakitperutniparanicus gw kambuh" (gejala tidak pup tiga hari dua malam). setelah boker gw nyalain komputer- gw mat.. oke, serius!. gw nyalain komputer- buka mozilla- google- enter. gw bingung, gw gaktau gw mau ngapain, gaktau mau ngetik apa, gaktau mau browsing apa, apa ibukota vietnam, berapa nomer hape yuni shara. oke, maaf.. aku semakin hilang fokus. "teman dan sahabat" kata itu tiba-tiba muncul menggeser cut tari, maria ozawa dan rekaman 3gp nya luna maya.
dari sekian banyak situs yang muncul akhirnya gw pilih satu dan mampir di blog tersebut, gw baca. 

bener juga ternyata simple ngebedain mana temen mana sahabat kalo temen itu egois mereka cenderung individu, gak mau peduli. beda dengan sahabat kalo sahabat dia perduli. udah, gitu aja.

sahabat itu apa sih? sahabat itu orang yang mengerti betul apa yang kita rasain baik itu senang, sedih, marah, duka dan lainnya. gak ngeliat kita ada kaya/miskin, gak ngeliat kita  cantik/ganteng apa nggak, pokoknya sahabat itu nerima kita apa adanya. Sahabat itu kayak main game dimana yang dulunya teman biasa setelah beberapa ronde dia naik level jadi sahabat, cari yang namanya sahabat itu susah kebanyakan ya cuma temen biasa, tapi kalo udah nemu apa itu yang namanya sahabat pasti kamu adalah orang yang beruntung, soalnya butuh waktu yang cukup lama buat yang nemuin namanya sahabat.  
Sahabat adalah seseorang yang menyukai diri kalian, seseorang dengan siapa kalian dapat menjadi diri sendiri, seseorang yang menghargai kebaikan-kebaikan kalian, tidak keberatan dengan kekurangan kalian, dan melihat kelebihan2 dalam diri kalian, Dengan seorang sahabat kalian dapat berbagi tawa, berbagi rahasia, bertukar pikiran, berbagi kesuksesan maupun kekecewaan dan macam2 persoalan besar maupun kecil. Seorang sahabat adalah seseorang yang dapat memahami perasaan kalian tanpa kalian ucapkan, seseorang yang dekat dengan kalian dan selalu memaafkan kalian, seseorang yang selalu membesarkan hati dan tidak pernah membuat kalian merasa kecil. 


terkadang batas antara teman dan sahabat teramat sangat tipis. 
Setipis baju tidurmu yang pernah kau tunjukkan padaku.
Atau jangan-jangan, kau juga sudah menunjukkannya pada lelaki itu. *apasih*


sorry paraghraph ke empat nyedot dari blog ini  :)

You May Also Like

0 comments