Jalan hidup



saya termasuk orang yang suka sekali penasaran. Apalagi kalo pas temen lagi gibah, terus tiba tiba dia bilang;

"EH KOK KITA JADI NGOMONGIN DIA YA??"

"YA.. MANA GW TAU BAMBANG!! KAN ELU YANG MULAI..".

Dan terkadang beberapa pertanyaan juga sering sekali muncul di kepala saya, seperti.. kenapa tulisan tangan saya jelek, kenapa saya masih suka mikirin dia yang udah ninggalin saya, kenapa temen saya kalo ngutang suka pura pura lupa ingatan,  kenapa bumi itu bulat, kenapa ikan berenang, apa ibukota vietnam, dll.

Ya, Karna bagi saya hidup itu sendiri adalah misteri. Kita gapernah tau apa yang bakal terjadi besok, lusa dan seterusnya. apa besok saya bakal nemu duit di jalan? apa besok si dia bakal ngajak balika ? Apa besok tiba tiba saya ditawarin beasiswa ke jepang? Kita gapernah tau. 

Anything could happen.

Itu kenapa kita harus selalu berdoa. Sebagai bentuk dari pengharapan. Meskipun terkadang berharap itu menyedihkan  karna faktanga EKSPEKTASI SERING GASESUAI REALITA.

Tapi gpp, kalo kata ustad saya.. Allah ngasih apa yang kita butuhin, bukan apa yang kita pengenin. Gitu.

Dan dalam perspektif islam sendiri katanya seluruh skenario kehidupan kita itu sudah berada di catatan kehidupan, yaitu "lauhul mahfudz". Jadi lauhul mahfudz itu seperti  draw of my life versi kita yang ditulis sama Allah. Katanya waktu kandungan kita masih 4 bulan dan setelah ruh kita ditiupkan, Allah sudah menuliskan garis kehidupan kita, jodoh, rezeki, takdir, kematian, dll. Meskipun kita sendiri juga tetap harus berusaha.

So dimanapun kalian, yang sedang punya masalah atau sekedar dirundung rindu. I know what you feels (GUE JUGA PERNAH LDR)
La tahzan Innallaha Ma'ana (jangan bersedih, Allah bersama kita). 

Kalo kata kakak saya, setiap orang punya masalahnya sendiri. Ada yang kuliah lulusnya lama tapi nikahnya cepet, ada yang lulusnya cepet nikahnya lama, ada orang yang gajinya kecil tapi dia cuman hidup sendiri, ada orang yang gajinya banyak tapi dia harus menghidupi keluarganya, dll.

So keep smileee and be positive

You May Also Like

0 comments